My playlist

Sabtu, 21 Juli 2012

  Tahun yang Pahit untuk Milan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 21/07/2012 11:28 WIB
FOTO:Getty Images/Claudio Villa

Milan - Tak ada yang bisa Massimiliano Allegri lakukan lagi ketika satu per satu pemainnya pergi. Ia pun menyebut tahun ini begitu pahit untuk AC Milan.

Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Pippo Inzaghi, Gianluca Zambrotta, Alberto Aquilani dan Mark Van Bommel adalah pemain-pemain senior yang dilepas oleh Milan menyusul kontrak mereka yang habis.

Menyusul tak lama setelah itu Milan membuat keputusan mengejutkan dengan melepas dua bintangnya, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic, ke Paris St Germain. Sempat menahan Silva dan Ibra namun kibasan uang dari owner PSG tak bisa dibendung oleh Silvio Berlusconi.

Dengan baru menggaet Ricardo Montolivo, Francesco Arcebi dan Bakayer Traore --itu pun dengan status bebas transfer--, Milan tentu sudah ketinggalan start ketika Juventus dan Inter Milan sudah melakukan beberapa pembelian penting.

Tak ayal kenyataan yang kini dihadapi Milan harus diterima oleh Allegri dan ia pun menyebut tahun ini tak berjalan dengan baik untuk Rossonerri. Kini eks pelatih Cagliari itu tinggal berharap petinggi klub melakukan pergerakan cepat di bursa transfer untuk memperkuat tim musim depan.

"Tahun begitu gelap untuk Milan," keluh Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Dua belas juara pergi, ada yang karena faktor umur dan yang lain karena keputusan yang dibuat oleh klub. Kami tidak bisa menolak PSG," sambungnya.

"Kami harus bekerja dengan fondasi yang ada, meski pun masih ada beberapa pemain yang tersisa. Bursa transfer masih tersisa satu bulan dan musim lalu tim sangat mengubah identitasnya tepat di penghujung bursa transfer," tutup Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar