My playlist

Sabtu, 21 Juli 2012

Thiago Silva Akui Tak Berniat Tinggalkan Milan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
FOTO:REUTERS

London - Sedih karena harus meninggalkan AC Milan, Thiago Silva meminta maaf kepada Milanisti. Silva mengakui keputusan transfernya ke Paris St. Germain bukanlah ditentukan oleh dirinya.

Pemain bertahan internasional Brasil itu didatangkan ke PSG dengan biaya sebesar 42 juta euro. Silva akan kembali bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic, yang pada Rabu (18/7) resmi bergabung.

Transfer Silva boleh jadi cukup mengejutkan. Soalnya, sebelumnya Rossonerri sempat menolak tawaran Le Parisien yang diikuti dengan perpanjangan kontrak si pemain di San Siro.

Wajar apabila kemudian Silva merasa sedih. Milan merupakan klub yang membesarkan namanya setelah merekrutnya dari Fluminense pada 2009 silam.

"Aku senang dengan transfernya tapi sedih karena harus mengucapkan selamat tinggal kepada Milan. Aku mendapat emosi yang kuat disana. Itu adalah klub yang mendedikasikan diri kepada para pemain dan skuad - aku berhutang segalanya kepada mereka," tukas Silva di pusat latihan skuad Brasil untuk Olimpiade.

"Transferku ke Paris bukan keputusan yang diambil olehku - 100 persen bukan - setelahnya, aku malah memperpanjang kontrakku."

"Orang-orang yang mengerti sepakbola mengetahui bagaimana segalanya berjalan dan ini adalah hal yang rumit buatku. Hasratku dan juga keluargaku tidak meninggalkan Milan."

Silva menegaskan bahwa kepindahannya ke PSG tidak didasari oleh uang. "Aku tidak ke PSG untuk menghasilkan banyak uang. Aku bukanlah orang mata duitan, tapi aku ingin mengatakan maaf kepada fans Milan," imbuh Silva di Football Italia.

"Mereka punya proyek yang mendorongku untuk berganti klub. Seperti yang dibilang Ibrahimovic mereka sedang membangun sebuah tim. Aku ingin mencetak sejarah dengan klub," lugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar